sapi tinju gokil

beri luqman makan pisang

Rabu, 06 Februari 2013

TEHNIK BERMAIN FUTSAL

Futsal adalah permainan yang sangat cepat dan dinamis. Dari segi lapangan yang relatif kecil hampir tidak ada ruang untuk membuat kesalahan. Maka dari itu diperlukan kerja sama antar pemain lewat operan/passing yang akurat,bukan mencoba untuk melewati lawan. Karena pemain selalu berangkat dengan falsafah 100% ball possesion. Akan tetapi melalui timing dan positioning yang tepat kita akan merebut bola dari lawan.
Futsal adalah olahraga beregu/tim. Kolektivitas/kerjasama tim yang tinggi akan mengankat prestasi,siapa yang membuat gol ke gawang lawan sama tidak terlalu penting,semua pemain harus bisa membuat gol,yang penting adalah mencetak gol untuk mendapatkan poin dan hasil dari sebuah kerjasama yang solid. Menang atau kalah itu terjadi disemua cabang olahraga,akan tetapi if you die,you die with hounour. Tidak ada pemain yang paling berjasa dalam satu tim,yang ada adalah tim baik akan menjadikan pemain bintang.
Futsal harus dimainkan dengan fun dan enjoy. Jika kita bermain dari hati tanpa beban dan kita menikmati permainan ini,prestasi akan lebih cepat terealisasi. Futsal pada saat ini yang paling sering di mainkan adalah lebih mengandalkan skill individu dan sangat sedikit strategi dan taktik, bahkan teknik dasar bermain futsal juga jarang dilakukan. Modern Futsal adalah permainan futsal dimana para pemain dilatih bermain dengan sirkulasi bola yang sangat cepat,baik menyerang maupun bertahan dan juga sirkulasi pemain tanpa bola ataupun timing yang tepat
Beberapa teknik dasar yang harus dikuasai para pemain futsal adalah sebagai berikut:
  1. Teknik Dasar Mengumpan (Passing)
  2. Teknik Dasar Menahan Bola (Control)
  3. Teknik Dasar Menggiring Bola (Dribbling)
  4. Teknik Dasar Menumpan bola atas (Chipping)
  5. Teknik Dasar Menembak/Mencetak Gol (Shooting/Finishing)

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More